Pengertian dan Cara Membuat Blog

Posted by Unknown Minggu, 05 Mei 2013 1 komentar


 Halo kawan,apa kabar? Semoga baik ya, dan salam sejahtera buat kawan sekalian. Nah kawan, di posting pertama saya ini (maklum, karena newbie) saya akan berbagi pengalaman tentang blog. Hal yang pertama dan utama untuk diketahui adalah pengertian blog.

 Blog menurut saya, adalah tempat untuk kita belajar menulis, menghasilkan uang, dan share pengalaman kita di internet. Sebenarnya manfaat blog masih banyak lagi, itu bisa kita rasakan saat kita membuat blog. Jadi, mari kita membuat blog.

 Bagaimana cara membuat blog yang lengkap dan bagus?
Itu bisa kawan lihat di tutorial berikut ini:
1.Pertama buat akun gmail DISINI jika sudah,lewati saja.
2.Isi semua formulirnya. (Untuk tahun lahir isi di tahun 1996 atau dibawahnya.)
dan (Untuk alamat email saat ini boleh tidak diisi.)
3.Jika sudah, klik Langkah Berikutnya.
4.Maka kawan,akan ke proses verivikasi, dan isi nomor telepon (pilih negara Indonesia) .
5.Nanti di hp kawan akan ada SMS masuk,dan di dalam SMS itu,akan diberi tahu kode verivikasinya, maka isi kode verivikasinya. Jika sudah klik lanjutkan.
6.Klik kembali ke blogger.
7.Klik blog baru/new blog dan isi:
-Title/Judul dengan judul blog kawan. Saran saya,pilih judul blog sesuai isi blog. Misalnya blog kawan tentang pelajaran maka judulnya berbagai pelajaran bermanfaat. Untuk mengganti judul blog dapat dilihat DISINI
-Adress/Alamat dengan alamat blog yang ingin dipilih, saran saya pilih kata yang mudah diingat,simple dan tidak terlalu panjang. Misal:bloghamid.blogspot.com. Untuk mengganti Alamat Blog dapat dilihat DISINI.
-Pilih Template sesuai selera. Tetapi saran saya pilih yang sederhana. Untuk mengganti template dapat dilihat DISINI. Jika sudah mengisi klik Creat Blog/Buat Blog.
Taraaa, dan akhirnya blog sudah selesai dibuat dan jika ingin buat blog lagi klik new blog/blog baru dan isi seperi tutorial.

 Sekian posting saya,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan,kritik dll. Silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah. Salam sejahtera buat kawan. :D
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian dan Cara Membuat Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bloggerhando.blogspot.com/2013/05/Serba-Serbi-Blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

INTERIOR JAKARTA mengatakan...

THANKS INFONYA GAN, SANGAT BERMANFAAT ^^ KUNJUNGI KEMBALI WEBSITE KAMI YA GAN ^^

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai pembahasan dan menggunakan bahasa yang baku. :D

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of BLOG UMUM BERBAGAI INFO.